Ingin Mendapatkan Uang Dari Blog? Begini Caranya

by - October 26, 2017

Sejak postingan saya di facebook tentang penghasilan dari googe adsense, banyak yang bertanya bagaimana sih ngeblog itu bisa menghasilkan uang. Cara pertama untuk bisa mendapatkan uang dari blog adalah dengan cara membuat blog. Buatlah blog gratisan dulu bisa di wordpress maupun di blogspot. Jika masih nanya lagi bagaimana cara bikin blog, serching tutorialnya di google, jika tidak paham buka tutorialnya di youtube, ikuti langkah-langkahnya. Karena sependek pemahaman saya seputar bloging, hingga bisa punya blog dengan tampilan yang ciamik, itu semuanya tanpa mentor dan hanya modal belajar tutorial ngubek-ngubek google dan youtube. Kalau ditekuni semua orang bisa membuat blog dengan sendirinya.
                Kadang saya hampir frustasi jika langkah-langkah yang di terangkan tidak bisa saya terapkan di blog saya. Misalnya diawal-awal cara membuat menu bar, itu saya benar-benar frustasi dan tidak tahu bertanya dimana. Namun karena saya itu orangnya suka penasaran, otak atik terus sampai ketemu. Makanya diawal-awal ngeblog saya itu nggak punya mentor untuk  tempat bertanya, bahkan sampai sekarang pun hingga bisa terima jasa desain blog, ilmu hasil ngobrek google. Sampai teman saya sampai bilang saya ini ahli codiing html. Iyess, sebab blog bawaan blogspot itu agak sedikti rumit karena bermain dengan code-code html, tapi ini untuk yang pengen tampilan blognya ciamik yess.
                Kemudian ada dua tipe orang yang buat blog. Yang pertama adalah orang yang membuat blog karena dia suka menulis, biasanya tipe ini adalah penulis. Para penulis menulis di blog pribadi mereka tanpa memikirkan penghasilan dan lainnya. Yang Kedua adalah tipe orang yang membuat blog karena ingin mendapatkan uang dari blog. Biasanya mereka dengan tipe ini, setelah blognya selesai belajar lagi gimana cara dapatkan uang, terus gimana cara agar bisa pasang iklan di blog. Nah untuk tipe yang kedua saya sarankan perbaiki niat dulu untuk membangun blog. Sebab jika membuat blog yang ada di pikiran bagaimana cara mendapatkan uang, maka sebulan dua bulan anda akan letih dengan sendirinya dan kembali bosan untuk ngeblog.
                Untuk mendapatkan uang dari blog, butuh proses yang panjang.  Konsisten untuk terus menulis dan memperbaiki tulisan dengan membuat konten yang menarik yang dibutuhkan orang saat ini serta pemilihn judul yang membuat orang penasaran ketika membaca judul tulisan kita.  Terlepas dari hal itu, jangan berkecil hati dulu, ada beberapa cara untuk mendapatkan uang dari blog.

Pertama : Pasang Iklan
Yang paling poluler adalah situs pengiklanan google adsense. Google adsense adalah program periklanan yang dimiliki oleh google. Nah, jika anda berhasil memasang iklan dari google adsense maka anda mulai akan dapat  penghasilan dari pemasangan iklan. Namun banyak juga situs pengiklanan selain google adnsense bisa serching di google deh. Bisa juga misalnya blog kita sudah banyak mendapat pengunjung. Anda bisa menawarkan kolom space iklan di blog anda atau mencari sponsor.

Baca Juga : Mengapa Backlink itu Penting Untuk Seorang Blogger

Kedua :  Terima jasa Job Review dan Content Plactement
Banyak perusahan yang membutuhkan blogger untuk mereview produk yang mereka miliki. Untuk seorang bloger profesional fee satu artikel job review bisa hingga satu juta rupah. Untuk mencari JR dan CP anda bisa bergabung di grub Job untuk Blogger.

Ketiga  :  Menjual Produk Sendiri
Jika anda memiliki usaha online ataupun offline ,anda bisa mempromosikannya melalui blog anda

Keempat : Menerima jasa pembuatan website
Misalnya anda ahli dalam desain logo, maka anda akan nisa mempromosikan keahlian anda melalui blog anda

Jika anda memiliki keahlian men desain website, maka anda bisa menawarkan jasa desain website melalui blo anda.

Sebenarnya banyak lagi cara untuk menghasilkan dari blog, namun untuk sementara itu dulu yang mesti di pahami. Sebab ke empat cara tersebuit tak akan berhasil jika anda tetap tidak memposting tulisan di blog sendiri apalagi tidak membranding diri.

Selamat malam, salam ngeblog

Photo Pixels

You May Also Like

9 komentar

  1. Kalau saya tipe yang nge-blog buat menulis Mbak..bukan untuk cari penghasilan..Tapi kalau bisa dapat juga ya mau saja hahahaha:D
    Makasih ulasannya, Mbak...Jadi tahu saya:)

    ReplyDelete
  2. Wah saya klo udh brhdapan ama kode2 gtu. Saya pusing bun. Dulu awal2 ngeblog smpet stres ama kode hihihi

    ReplyDelete
  3. Mantap kak ayu.. dlu kita sama2 punya multiply kan? Hehe. Skrg multiply dh gk Ada lagi..

    ReplyDelete
  4. Awalnya sih untuk menulis, tapi ada rezeki yang bisa dikais di sini ya terima. Kalau saya awal rupiah dari blog itu dr job review. Sumber pemasukan lainnya smoga bisa segera menyusul. Aamiin untuk kita ya mba

    ReplyDelete
  5. awalnya sy ngeblog jg ngoprek sendiri mbak, biar ada tempat buat nulis aja. makasih infonya ya mbak? mdh2n ke dpn bs menghasilkan jg...☺️

    ReplyDelete
  6. Betul, untuk mendapatkan penghasilan dari blog memang butuh proses. Butuh kesabaran, karena prosesnya panjang.
    Mending fokus dulu untuk bisa menghasilkan tulisan yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  7. Saya,sebenarnya nggak terlalu memikirkan untuk penghasilan dari blog, cuma orangnya kepo. dan untuk saat ini hanya pengin buat nulis aja blognya. makanya aku biarkan begitu adanya, dan masih awut-awutan isinya #hehe.
    terima kasih sharingnya mbak ayu, bisa jadi pelajaran dan warning.

    ReplyDelete
  8. Makasih sharingnya ya, Mba Rahayu. Saya jadi tau kalau dari ngeblog bisa menghadirkan, niatnya such buat nulis Aja tapi kalau bisa menghadirkan kenapa ga? sukses terus ya Mba Rahayu 😘

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Kunjungannya