Tutorial Membeli Domain Di Idwebhost

by - October 27, 2019


Dipostingan sebelumnya saya telah menjelaskan mengapa pentinganya top level domain bagi seorang blogger, untuk tahu kegunaannya lihat artikel ini.

Nah, karena telah belasan purnama Saya menjadi mentor di kelas blogging pemula dan juga telah banyak pula yang beralih blognya ke Top Level Domain. Pada sesi sharing diakhri kelas, selalu saya rekomkan untuk beli domain di IDwebhost. Alasannya sih simple saja, lantaran domain saya juga beli disana dan kemudahan dalam setting costume blogspot, responnya juga cepat walau Cs nya kadang ngeselin, selalu menjawab formal dengan sapaaan ‘Bapak” padahal mah dari nama udah jelas kalau saya perempuan wkwkwk. Oh iya satu lagi juga harga domainnya lebih miring dari yang lainnya.
Baiklah, dari pada saya nyinyir bikin lelah hati hayati buat jelaskan cara belinya, saya rangkumkan disini saja lah agar mudah dipahami.

Pertama, kunjungi situs www.idwebhost.com

Kunjungi situs www.idwebhost.com, muncul kolom pencarian lalu cek dulu disana ketersediaan domain.

Misalkan saya mau bikin blog dengan nama bloggerkece.com, kemudian saya ketik dikolom pencarian bloggerkece dan muncul hasilnya begini



Nyatanya, untuk domain www.bloggekece.com  sudah ada yang punya, dan yang tersedia adalah dot.id harganya lebih mahal, jadi di skip aja deh cari nama lain (emak irit wkwkwk).

Lalu saya cari nama lain dan ketik bloggerreceh




Horeeeee .. domain bloggerreceh untuk dotcom tersedia, baiklah kita lanjut order domain ini.
klik Beli Sekarang



Perlu diingar untuk blog dengan platform blogger/blogspot kitanya cukup beli domain saja. Sebab hosting di blogspt free alias gratiss :-) 
lanjut panah ke bawah dan isi data diri
setelah itu klik Checkout


Setelah mengisi data diri dengan benar, segera checkout dan invoice pembayaran pun keluar. So, Saya pun tinggal melakukan pembayaran dengan nomor rekening yang tertera. 

Nah, setelah kita bayar nih, akan masuk email konfirmasi pembayaran jika pembayaran kita telah diterima. 
Next langsung login deh untuk masuk ke member area dengan email dan pasword saat mengisi biodata diri. 
 jadi pas bayar itu, alamat blog kita nggak langsung berubah otomatis, teutaaaap kita sendiri uang utak atik ngerubahnyaaa, jika pusing bin tak mau ribett bisa kontak saya dehh via whatspps 085364238802 atau klik aja ini.

Untuk memperpanjang tahun selanjutnya tinggal tranfer saja, nggak perlu otak-atik, namun jangan sampai lewat batas pembayaran ya agar domain kamu  tidak hangus.

Bagi kamu yang mau ngotak atik sendiri, bisa langsung chat sama cs idwebhost buat minta tutorialnya atau bisa lihat disini 

Yesss, yess mudahkan nggak serumit dibayangkan


You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya