Membuat Header Blog Dengan Canva

by - October 14, 2018



Tampilan blog yang menarik tentulah akan disukai banyak orang. Pastinya akan berpeluang besar untuk mendapatkan kerjasama sponsorship. Langkah awal adalah dengan membuat header blog yang manarik. 
Yuuk kita buat ehader blog dengan menggunakan canva. Eiitt .. sebelum kita mulai, kita perlu tahu dulu apa itu Canva.
Canva adalah situs web desain grafis, didirikan pada tahun 2012. Ini menggunakan format drag-and-drop dan menyediakan akses ke lebih dari satu juta foto, grafik, dan font. Ini digunakan oleh non-desainer maupun profesional. Alat-alat ini dapat digunakan untuk desain web dan media cetak dan grafis (wikipedia)
Jadi, di Canva sebenarnya web design yang gratis untuk membuat design apa saja sesuai kebutuhan. Bisa untuk membuat logo. Poster, flayer, sampul media sosial juga membuat kartu nama. Bermanfaat sekali buat yang suka design, termasuk membuat header blog dengan CANVA.

Agar bisa menggunakan Canva, klik disini, kemudian kita mesti daftar terlebih dahulu.Untuk daftar, maka saya menyarankan daftar langsung dengan aku google plus. 

Klik personal 




lalu daftar dengan google lalu pilih blogger


klik kotak hijau


maka akan muncul beberapa design yang bisa kita buat di canva. Untuk membuat header blog, sebaiknya menggunakan format design blog banner agar tampilannya pas jika dilihat dimobile.



klik more design type


setelh klik blogge banner, maka akan muncul tampilan untuk membuat header blog. Ada banyak pilihan gambar dan semuanya bisa Anda gunakan secara gratis. Nah untuk membuat header blog saya sarankan membuatnya dengan latar putih.

Jadi langsung saja halaman kosong dengan ditambahi taxt


Sampai disini saya yakin Anda akan paham untuk mendesain tampilan header sesuai keinginan Anda


Salam






You May Also Like

4 komentar

  1. Saya canva lovers banget, mba. Tapi bukan untuk header blog sih. Kebanyakan saya pakai untuk bikin infografis atau header postingan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy juga.. ehh lihat donmg contoh info grafisnya

      Delete
  2. Saya akan coba membuat lagi dengan header putih 😊

    ReplyDelete
  3. Itu cara ngebuat biar logo Rahayu Asda bagaiman caranya?

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Kunjungannya