Notebook ASUS AMD X555QA, Pilihan Kece Buat Emak Pecinta Blogging

by - January 26, 2018

Karena alasan pertimbangan anak, akhirnya saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari SMP Islam Terpadu tempat saya mengajar. Saat itu usia si sulung belum genap tiga tahun dan adiknya baru setahun lebih. Ada rasa tak tega jika saya harus menitipkan kedua buah hati saya seharian pada tempat penitipan di usia emas mereka. Karena alasan itu saya mengundurkan diri. Tentu hal itu membuat orangtua saya sedikit kecewa dengan pilihan saya untuk fokus mengurus anak-anak dirumah. Padahal  setelah berhenti bekerja, saya tidak hanya menjadi ibu rumahan, yang hanya  tok mengurus rumah, anak dan suami. Saya  banyak membantu pekerjaan suami yang saat itu membuka usaha property. Seperti membuat peta lokasi, desain tanah kavling, brosur dan lainnya. Kebetulan juga suami adalah seorang penulis, menerima beberapa orderan dari pemerintah, maka saya  juga yang melayout cover buku dan urusan cetak mencetak. Tapi tetap saja saya masih dianggap ibu rumah tangga yang pengangguran.

                Semuanya berlangsung hingga saya melahirkan anak ketiga. Komentar  negatif masih  mampir di kuping saya, soal sayang ijazahnya, atau sarjana kok nganggur, atau yang lebih sadis lagi buat apa sekolah tinggi yang nanti ujungnya kedapur juga. Galau pasti, siapa sih yang tidak ingin sukses dalam karirnya. Untuk mengatasi kejenuhan, saya mulai menata kembali blog saya yang telah bertahun tidak diisi. Kemudiain saya mulai mengikuti berbagai training yang diadakan secara online baik itu di grub facebook, whatsapps maupun telegram. Saya mulai mengadd pertemanan dengan beberapa emak penulis, emak blogger, emak olhshop yang semuanya adalah  juga seorang sarjana dan memilih tetap produktif dari rumah. Lambat laun kepercayaan diri saya mulai tumbuh dan saya semakin menemukan apa yang saya cari selama ini.  Jujur saya katakan, ketika bertahun lalu saya meraba-raba membuat blog, bahwa saya memang ingin dapat duit dari blog tersebut. Karena niat yang keliru itu akhirnya blog saya ditinggalkan begitu saja. Hingga saya mulai merubah niat saya ngeblog hanya sekedar untuk mengeluarkn unek-unek dan menyalurkan hobi nulis saya selama ini yang dulunya sering menulis diary. Saya mulai konsisten menulis dan memposting segala unek-unek saya di blog pribadi. Bagi saya ngeblog  adalah salah satu cara saya menjaga kewarasan. 
               Tanpa Terasasa aktivitas blogging saya membuahkan hasil. Ada beberapa tawaran endors dari teman, menerima job review , menerima jasa desain blog serta saya diminta untuk menjadi mentor blogging secara online. Lumayan juga jika di hitung bisa lebih dari 1000K dalam sebulan. Bagi saya si emak-emak rumahan yang suka rempong dengan semua kerjaan, nominal segitu udah banyak banget buat saya he he he. Dan pastinya hal itu menambah semangat saya untuk terus menekuni dunia blogging. Namun yang namanya cita-cita pasti ada hambatannya. Hambatan terbesar saya yaitu harus rebutan laptop dengan anak-anak. Anehnya jika saya mengerjakan kerjaan suami, anak-anak nggak bakal ganggu, tapi lihat saya buka facebook saja mereka udah langsung  tahu jika saya akan mengetik artikel. Langsung deh semuanya pada pasang aksi ingin menguasai laptop. Hal ini dikarenakan dirumah sengaja kami tidak menyediakan televisi. Apalagi anak ketiga yang pantang sekali melihat saya membuka laptop. Pasti sudah ditowel – towelnya pinggang saya. Maka sebagai emak yang sayang anak terpaksa saya harus mengalah dan mengetik dimalam hari. Belum lagi laptop yang saya pakai saat ini usainya sudah hampir 6 tahun. Masih okelah jika digunakan untuk mengetik. Tapi ya itu tadi karena si lepi keseringan di pencet-pencet bocah, maka jika panas sedikti saja si lepi mulai merajuk.

            Akhirnya dari pada selalu rebutan laptop dengan bocah, saya bertekad harus punya laptop sendiri untuk menunjang pekerjaan saya sebagai emak blogger. Dalam mengetik sebuah artikel saya juga harus mencari suasana kondusif agar bisa mendapatkan ide sebagai bahan tulisan. Di kota saya ada perpustakaan milik pemerintan yang ramah anak. Kami sering menghabiskan waktu disana. Makanya saya perlu sebuah laptop yang ringan agar mudah dibawa-bawa dan batre yang tahan lama. Maka Notebook ASUS X555QA, menjadi pilihan saya. Mengapa saya ingin sekali memiliki notebook ASUS XS55QA, disamping kegiatan blogging  karena saya juga membantu pekerjaan suami, karena saya sangat menikmati desain grafis maka saya memerlukan laptop  yang punya kapasitas RAM yang besar.
               

Sebagai seorang personal blogger yang telah beberapa kali menerima job review, desain website, notebook ASUS X55QA adalah pilihan yang tepat. Notebook ASUS X55QA disamping harga terjangkau, juga memiliki performa yang kuat, sebab diperkuat oleh prosesor AMD 10 – 9620P yang memiliki empat inti prosesor (quad core) dan grafis berbasis R5. AMD –A10 adalah prosesor kelas menengah, hemat energi dengan konsumsi daya maksimal 15 watt. Disamping memiliki batre yang tahan lama, ringan bisa dibawa kemana-mana, ASUS X55QA juga dilengkapi dengan audio yang mempuni, jadi sambiil nulis bisa dengarin musik dengan audio yang oke, nah apalagi dirumah sengaja kami meniadakan televisi, jadi sekali-kali boleh lah nonton film dinotebook hi hi hi.


                Berikut main space dari notebook ASUS X555QA :

        Artikel ini diikutsertakan dalam pada Blog Competition ASUS AMD Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh  bocahrenyah.com


You May Also Like

12 komentar

  1. Trimakasih, karena telah berkomentar di blog ini

    ReplyDelete
  2. Syemangat Mbak Rahayu, gpp IRT yang pntg tetap produktif. Good luck ya Mbak.

    ReplyDelete
  3. Wah aku juga suka Asus uni. Bahkan notebook aku n hp aku ama suami juga asus. Pokoknya udah percaya ama produk Asus. Lope deh ama asus mah ��

    ReplyDelete
  4. sama uni, suami dan anakku yg kuliah juga pakai ASUS. Tinggal emaknya nih belum punya lepy buat update blog...😅

    ReplyDelete
  5. keren Mbak Asda, Yup Asus memang pilihan produk yang tepat. Kami memakai Asus juga. SemanGAT ya Sahabatku, semoga tambah banyak ilmu nanti tershare lewat sosmedmu...

    ReplyDelete
  6. Salut Mbak, naik kelas terus blogging nya...Tetap semangat ya..Semoga makin sukses:)

    ReplyDelete
  7. wah reviev nya keren mba....
    Jangan lupa kunjungi blog aku juga ya, hehe

    ReplyDelete
  8. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone. Good luck.

    ReplyDelete
  9. Hidup emak ����

    ReplyDelete
  10. Menganggat bukkk.
    Daftarin adsn biar menghasilkan uang blognya .


    YUK KLIK LINK DI BAWAH INI SEGERA !!!!

    Ton Nasa

    ReplyDelete
  11. Picking a proper laptop for blogging is a way to always be with your readers and make posts everywhere you go. A wonderful choice for the lifestyle bloggers.

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Kunjungannya