Cara Alami Menyembuhkan Anak Dari Batuk

by - April 25, 2019

Saya dan suami termasuk tim home atreathmen, jadi kalau anak-anak sakit tidak langsung buru-buru bawa kedokter.
Biasanya dipijit-pijit dulu, belikan buah dan paling beli obat warung masih level inzana.

Karena cuaca panas pull, dan rentan anak-anak sakit. Termasuk Khadijah yang telah beberapa hari batuk.
Waktu itu batuknya tidak berdahak,
Tapi pas disertai demam dan batuk berdahak setiap malam.
Khadijahpun langsung Kami bawa kedokter spesialis Anak.

Sama dokter indikasinya ISPA, diberi obat batuk, antibiaotik dan sanmol
(Obat demam). Setelah minum obat, demam Alhamdulillah demam Khadijah turun. Namun yang buat risau batuk yang tidak ada angsuran. Apalagi Khadijah belum genap setahun usianya, belum bisa mengeluarkan dahak. Tak juga bisa dipaksa makan obat ataupun saat batuk dipaksa untuk minum air hangat.

Setiap malam, batuknya kambuh. Risau pastinya. Melihat sang adik batuk-batuk begitu, tetiba pulang main rumah tetangga badan Adam juga panas. Tumben juga diberi inzana. Demamnya tak kunjung turun.

Lalu, karena setiap malam "huk, huk, huk"
Khadijah kembali kami bawa kontol ke DSA,
Oleh dokter anak, Khadijah diminta u nebu (uap) sebanyak tiga kali, pagi, sore dan pagi keesokan harinya.
Selesai nebu memang agak lumayan berkurang batuknya. Tidurnyapun mulai nyenyak.

Pulang dari Dokter Anak, kami langsung ke pukesmas membawa Adam berobat.
Bedanya punya bayi dan anak yang sudah besar ya begitu, Adam masih bisa dipaksa makan obat.
 Entah kenapa, pulang dari bawa anak-anak berobat. Sisulung juga ikut-ikutan demam. Mungkin karena sedarah dan seperasaan lihat adik-adiknya sakit. Kakaknya juga ikutan sakit.
Lihat semua pada sakit, anak nomor dua ikutan sakit dannnn Sayapun akhirnya juga tepar dan demam. Karena tiap malam begadang lantaran batuknya Khadijah.

Risau, cemas hingga Saya bilang kesuami jangan sakit juga, agar ada yang ngurusin kami ha ha.Namanya seorang Ibu, sesakit apapun tetap juga harus bergerak dan mengurus anak-anak, sampai ada istilah Ibu dilarang sakit.
Muka Saya dah merah karena demam, yang paling nggak enaknya maag ikutan kambuh sampai dua malam Saya tidak bisa tidur karena ulu hati rasa ditusuk-tusuk.
Apalagi Saya mesti nyusuin Khadijah, jika emaknya demam kan bahaya buat baby.

Melihat kondisi seperti ini. Apapun keadaan, masalah seperti sakit jangan dibiarkan dan harus dilawan, itu yang ada dipikiran Saya saat itu. Saya harus sehat agar bisa mengurus anak-anak.

Nah, apa saja yang saya lakukan agar bisa sembuh dari demam, flu dan pilek serta anak-anak juga sehat.

Pertama :
Mandi dan keramas diwaktu subuh.
Kucuran air dipagi hari membuat badan segar, menurunkan suhu tubuh dan mencairkan hidung tersumbat.

Kedua :
Anak-anak Saya perintahkan untuk mandi dengan air hangat. Termasuk Khadijah saya mandikan dengan air hangat.

Ketiga :
Berjemur dibawah sinar matahari pagi. Begitu juga Khadijah juga saya jemur dengan matahari pagi.

Keempat :
Menyediakan termos air hangat. Karena Saya ngg pakai dispeser. Anak-anak minum dengan air hangat.

Kelima :
Khusus Khadijah, karena masih sering tumpah minum pakai gelas, sediakan botol minuman sendiri.

Nah, sejak saat itu batuk Khadijah mulai
berangsur pulih. Anak-anak juga sudah turun panasnya.
Sejak saat itu saya jadi berpikir. Untuk sehat harus dari diri sendiri. Obat hanya sebagai wasilah agar sembuh. Sesakit apapun harus dilawan. Sebagai seorang Ibu harus stronge, tidak hanya kuat fisik namun juga kuat peraswaan
Eaaa eaaaa .

You May Also Like

2 komentar

  1. Betul sekali mbak, air putih adalah obat alami untuk mengusir batuk. Kalau ke dokter pun, pasti dokter akan menyarankan banyak minum air putih hangat.

    ReplyDelete
  2. numpang promosi ya min :)

    IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Kunjungannya